Cara Menyelesaikan Persamaan Akar Kuadrat

Cara Menyelesaikan Persamaan Akar Kuadrat

Cara Menyelesaikan Persamaan Akar Kuadrat – Akar kuadrat dari suatu angka adalah nilai yang, ketika dikalikan dengan dirinya sendiri, memberikan angka aslinya. Misalnya, akar kuadrat dari 0 adalah 0, akar kuadrat dari 100 adalah 10 dan akar kuadrat dari 50 adalah 7,071. Terkadang, Anda dapat mengetahui, atau sekadar mengingat kembali, akar kuadrat dari suatu bilangan yang merupakan “kuadrat sempurna”, yang merupakan hasil kali bilangan bulat dengan dirinya sendiri; saat Anda maju melalui studi Anda, Anda cenderung mengembangkan daftar mental dari angka-angka ini (1, 4, 9, 25, 36 …).

Cara Menyelesaikan Persamaan Akar Kuadrat

Cara Menyelesaikan Persamaan Akar Kuadrat

Masalah yang melibatkan kalkulator akar by calculator-online.net kuadrat sangat diperlukan dalam teknik, kalkulus, dan hampir setiap bidang dunia modern. Meskipun Anda dapat dengan mudah menemukan kalkulator persamaan akar kuadrat secara online (lihat Sumberdaya untuk contoh), memecahkan persamaan akar kuadrat adalah keterampilan penting dalam aljabar, karena memungkinkan Anda untuk terbiasa menggunakan radikal dan bekerja dengan sejumlah jenis masalah di luar bidang. dari akar kuadrat per se.

Kuadrat dan Akar Kuadrat: Sifat Dasar

Fakta bahwa mengalikan dua bilangan negatif bersama-sama menghasilkan bilangan positif penting dalam dunia akar kuadrat karena ini menyiratkan bahwa bilangan positif sebenarnya memiliki dua akar kuadrat (misalnya, akar kuadrat dari 16 adalah 4 dan 4, bahkan jika hanya mantan intuitif). Demikian pula, bilangan negatif tidak kalkulator akar kuadrat real, karena tidak ada bilangan real yang bernilai negatif jika dikalikan dengan dirinya sendiri. Dalam presentasi ini, akar kuadrat negatif dari bilangan positif akan diabaikan, sehingga “akar kuadrat dari 361” dapat diambil sebagai “19” daripada ” 19 dan 19.”

Juga, ketika mencoba memperkirakan nilai akar kuadrat ketika tidak ada kalkulator yang berguna, penting untuk menyadari bahwa fungsi yang melibatkan kuadrat dan akar kuadrat tidak linier. Anda akan melihat lebih banyak tentang ini di bagian tentang grafik nanti, tetapi sebagai contoh kasar, Anda telah mengamati bahwa akar kuadrat dari 100 adalah 10 dan akar kuadrat dari 0 adalah 0. Jika dilihat, ini mungkin membuat Anda menebak bahwa akar kuadrat untuk 50 (yang setengah jalan antara 0 dan 100) harus 5 (yang setengah jalan antara 0 dan 10). Tetapi Anda juga telah mempelajari bahwa kalkulator akar kuadrat dari 50 adalah 7,071.

Akhirnya, Anda mungkin telah menginternalisasi gagasan bahwa mengalikan dua angka bersama-sama menghasilkan angka yang lebih besar dari dirinya sendiri, menyiratkan bahwa akar kuadrat dari angka selalu lebih kecil dari angka aslinya. Ini bukan kasusnya! Angka antara 0 dan 1 juga memiliki akar kuadrat, dan dalam setiap kasus, akar kuadrat lebih besar dari angka aslinya. Ini paling mudah ditunjukkan dengan menggunakan pecahan. Misalnya, 16/25, atau 0,64, memiliki kuadrat sempurna baik pembilang maupun penyebutnya. Artinya akar kuadrat dari pecahan adalah kalkulator akar kuadrat dari komponen atas dan bawahnya, yaitu 4/5. Ini sama dengan 0,80, angka yang lebih besar dari 0,64.

Terminologi Akar Kuadrat:

“Akar kuadrat dari ​x​” biasanya ditulis menggunakan apa yang disebut tanda radikal, atau hanya radikal (√ ). Jadi untuk sembarang x :

                                                √(x)

mewakili akar kuadratnya. Membalik ini sekitar, kuadrat dari angka x ditulis menggunakan eksponen 2 (x2).

Grafik Fungsi Akar Kuadrat:

Anda telah melihat bahwa persamaan yang melibatkan kuadrat dan kalkulator akar kuadrat adalah nonlinier. Salah satu cara mudah untuk mengingat ini adalah bahwa grafik dari solusi persamaan ini bukan garis. Ini masuk akal, karena jika, seperti dicatat, kuadrat 0 adalah 0 dan kuadrat 10 adalah 100 tetapi kuadrat 5 bukan 50, grafik yang dihasilkan dari mengkuadratkan angka harus melengkung ke nilai yang benar.

Hal ini terjadi pada grafik

                                       y=x2

seperti yang Anda lihat sendiri dengan mengunjungi kalkulator di Sumber Daya dan mengubah parameternya. Garis melewati titik (0,0), dan y tidak turun di bawah 0, yang seharusnya Anda harapkan karena Anda tahu bahwa x2 tidak pernah negatif. Anda juga dapat melihat bahwa grafiknya simetris di sekitar sumbu y, yang juga masuk akal karena setiap kalkulator akar kuadrat positif dari bilangan tertentu disertai dengan akar kuadrat negatif dengan besaran yang sama. Oleh karena itu, dengan pengecualian 0, setiap nilai y pada grafik y = x 2 dikaitkan dengan dua nilai x.

Cara Menyelesaikan Persamaan Akar Kuadrat

Pramuka Update

https://pramukaupdate.id/

Media Pramuka Independent yang memiliki misi menjadi media pramuka rujukan dalam berlatih pramuka. Visi Pramuka Update adalah membangun konten siapapun dan dimanapun bisa mengakses materi pramuka terbaru dan terupdate. Kontak kolaborasi & media partner WA 0877-2264-2882

Related post