AKTIF PRAMUKA KARENA CINTA

AKTIF PRAMUKA KARENA CINTA

Aktif pramuka karena cinta – Pramuka, Organisasi ini sudah ada sejak masa perjuangan kemerdekaan, ya meskipun masa itu masih satuan-satuan kepanduan. Namun pada akhirnya melebur menjadi satu pada tahun 1961 menjadi Gerakan Pramuka. Apa sih yang membuat kamu aktif pramuka? apa karena mendapat uang saku? atau karena kegiatan yang menyenangkan? Yah, banyak faktor sih namanya cinta kan tidak hanya karena melihat namun karena hati yang memanggil.

Pramuka memang meninduk di sekolah untuk saat ini, yang akhirnya pramuka memiliki jarak dengan masyarakat. Padahal dahulu kala pramuka itu ada di tengah-tengah masyarakat, berkemah di tanah lapang yang tidak harus di bumi perkemahan. Cinta itu buta, makanya banyak anak muda yang bergabung pramuka rela tidak mandi dan gosok gigi, idih jorok ya.. kalau berkemah sih kenyataannya seperti itu. Dibalik itu semua ada semangat, kebersamaan dan jika kepemimpinan dilatih, ditempa dalam perkemahan dan latihan rutin pramuka.

Aktif pramuka karena cinta

Cinta itu rela segalanya, rela tidak tidur karena masih rapat di tengah malam. Rela berbagi nasi karena anggaran kegiatan yang minim, sunggu kenangan berkegiatan yang tidak terlupakan. Cinta itu bukan dilihat dari mata saja, makanya gak sedikit anak pramuka tak berseragam, mereka merasa nyaman namun tetap pengamalan nilia-nilai dharma dan satya pramuka diterapkan di kehidupannya. Seragam memang penting, tetapi implementasi dan pengamalan itu jauh lebih penting.

Aktif pramuka karena cinta, sejatinya jika kita sudah mencintai suatu hal maka kita akan mengorbankan apa yang telah kita miliki demi mendapatkan apa yang kita cintai. Cintailah hal-hal baik yang membuat kamu berkembang. Selalu menjadi anggota yang baik, berusaha untuk terus aktif dan memberikan dampak positif bagi kemajuan didalamnya. Evaluasi kekurangan yang ada di gugus depan, perbaiki dan kolaborasi dengan gudep lainnya, yuk mulai aksi bersama masyarakat. Bukan sekedar formalitas namun kualitas pramuka akan semakin terasa berkat kerja nyata. Organisasi ini akan semakin dipercaya bila selalu terlibat di kegiatan kemasyarakatan. Kerja Cerdas, keras dan ikhlas untuk membangun Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *