Motivasi Pramuka : Pramuka Hebat, Pantang Mengeluh

Motivasi Pramuka : Pramuka Hebat, Pantang Mengeluh

Motivasi Pramuka : Pramuka Hebat, Pantang Mengeluh – Banyak yang bilang hidup ini pilihan. Ada yang memilih hidup biasa-biasa aja, ada yang kerja keras buat memperbaiki nasib. Semua itu pilihan, namun pramuka sejati tahu kalau hidup itu harus memilih yang terbaik. Mungkin saja saat ini kita belum paham kenapa tuhan melahirkan kita dalam kondisi ekonomi yang bisa dikatakan tidak baik. Hidup pas-pasan, buat buku aja orang tua harus berhutang kesana-sini. Kita harus paham!

Oh, tuhan pengen kita sebagai seorang anak berjuang menjadi pribadi yang hebat! belajar dibangku sekolah dengan tekun dan rajin. Belajar agama dan budaya agar kita tahu hidup ini tak sekedar mencari uang demi kebahagiaan. Egak, kita hidup di Indonesia budaya hidup orang timur itu berbeda dari budaya barat. Gak usah jauh-jauh, kakek buyut kita dahulu itu petani, pelaut, usia saat meninggal tua.. kenapa? karena bahagia.

Jika hidup banyak menuntut, niscaya hidup ini hanya selalu pasang surut. Lupa caranya bersyukur, terlalu mengejar impian, tanpa melihat kiri kanan yang kesusahan ini cerminan lupa akan pancasila, jika sosialnya udah gak ada. Makanya tugas kita sebagai generasi muda harus menjaga nilai-nilai pancasila tertanam dalam diri kita. Bersyukur karena meskipun dalam keterbatasan masih bisa bersekolah. Bersyukur kedua orang tua masih lengkap. Apapun itu di syukuri, jangan sampai terlalu sibuk mengejar impian tapi lupa bersyukur.

Motivasi Pramuka : Pramuka Hebat, Pantang Mengeluh

Pilihan yang terbaik adalah ketika kita dalam kondisi apapun bisa bahagia dan menyukuri hidup ini. Kerja keras bagai kuda mengejar impian yang selalu di tertawakan ketika kita menceritakannya. Gapapa, jika impian kita di anggap gila berarti impian kita itu sudah benar, mau dibilang gak ngaca dengan kondisi ekonomi kita.. itu juga keren!

Seorang pramuka sejati selalu berusaha yang terbaik dalam keterbatasan, memiliki jika sosial tinggi dalam hidup ditengah masyarakat. Mengamalkan nilai-nilai pancasila, tri satya dan dharma pramuka dalam setiap sendi kehidupan. Bepegang teguh pada agama, norma dan budaya sebagai pemersatu bangsa. Motivasi Pramuka : Pramuka Hebat, Pantang Mengeluh dalam setiap keadaanya, baik suka duka dalam setiap perjuangannya, karena mereka yakin, selalu ada keberhasilan dibalik kegagalan dan usaha yang telah kita jalani. Salam Pramuka!

ditulis oleh @kakmaruf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *