fbpx
 Pramuka di Telegram

Photo by cottonbro on Pexels.com

Pramuka di Telegram

Pramuka di Telegram – Bicara mengenai pramuka, mungkin masih banyak yang menganggap anggota Gerakan Pramuka ini tak mengikuti perkembangan teknologi. Nyatanya cukup banyak akun media sosial, blog, youtube yang berisikan informasi kepramukaan.

Pramuka di Telegram
Pramuka di Telegram Chanel @pramukaupdate

Pramuka di Telegram

Sebagian dari kakak mungkin baru mengenal akun @pramukaupdate akhir-akhir ini, tetapi kami sudah “debut” di media sosial sejak tahun 2013. Bicara soal telegram kebetulan sejak 8 November 2015 akun telegram @pramukaupdate sudah kami buat. Meskipun pada kenyataanya malah akun @pramuka yang banyak subscribernya.

Mengapa memakai telegram?

Telegram merupakan salah satu layanan pesan yang ringan, aman dan mudah digunakan. Tentu saja kakak sudah tahu ada Whatsapp, FB Messenger, Line dan sejenisnya. Namun telegram memiliki kemudahan tersendiri dalam pengoperasiannya.

Kita bisa mengunakan telegram untuk komunikasi, bergabung dalam group, subsrcibe layanan dalam channel dan membikin bot yang memiliki banyak fungsi.

Sedikit kami ingin berbagi terkait pengamanan akun telegram bagi pramuka.

Mengamankan Akun Telegram

6e57a49bcb640c6fa6ded Pramuka di Telegram
Setting > Privacy & Security

Kita mengetahui jika telegram memberikan keamanan akun yang baik. Namun mungkin kita merasakan sendiri kadang dimasukkan dalam group yang kita tidak kenal. Saran kami, kakak lakukanan pengamanan akun telegram dengan cara:

  1. Tidak pernah memberikan kode akses/ OTP telegram ke orang lain
  2. Menambah password tambahan telegram.
  3. Mengatur privasi dan keamanan telegram, dari group, telp, last seen maupun nomor telp.

Nah ini terkait soal keamanan akun telegram kakak-kakak. Atau mungkin jika kakak ingin non-aktif/ rehat dalam memakai telegram, kakak juga bisa setting akun otomatis terhapus, dan otomatis juga id/username kakak juga bisa di ambil alih orang lain.

727fd2fd38a968d3717ba Pramuka di Telegram
Pengaturan akun di delete.

Nah artikel ini berkaitan dalam penggunaan telegram untuk pramuka. Jangan lupa untuk join group telegram @pramukaonline.

Atrikel ini juga dipublikasihan di https://telegra.ph/Pramuka-di-Telegram-02-16

Pramuka Update

https://pramukaupdate.id/

Media Pramuka Independent yang memiliki misi menjadi media pramuka rujukan dalam berlatih pramuka. Visi Pramuka Update adalah membangun konten siapapun dan dimanapun bisa mengakses materi pramuka terbaru dan terupdate.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.