Logo Hari Pramuka 2019

Logo merupakan bagian sangat penting dari sebuah Identitas. Tidak hanya sebagai identitas, logo juga sebagai alat promosi paling efektif. Gerakan Pramuka sudah menginjak usia ke-58 tahun di 2019 ini. Logo resmi Hari Pramuka telah di-upload di media sosial mulai 22 Juli 2019. Meski sebelumnya telah beredar logo unofficial dari #pramukaupdate.

Logo peringatan Hari Pramuka ini sebagai alat untuk promosi dan publikasi terkait haripramuka ke-58. Logo terdiri dari angka 58 yang menandai 58 tahun GP. Tahun 1961 merupakan tahun dimana kepanduan melebur menjadi 1 organisasi Gerakan Pramuka. Tahun 2019 tahun dimana diperingatinya.

Siluet Tunas Kelapa merupakan lambang dari Gerakan Pramuka. Lambang WOSM merupakan induk dari Kepanduan Dunia. Tema yang di usung di peringatan 58 tahun gerakan pramuka ini adalah Siap Sedia membangun keutuhan NKRI.


Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Kegiatan peringatan Hari Pramuka antara lain: Ziarah Ke Makam Tokoh Kepramukaan, Lomba Kwartir Tergiat, Penempuhan Pramuka Garuda, Ulang Janji, Sarasehan. Diadakan pula apel besar hari pramuka biasanya mulai dari tingkat gugus depan hingga nasional. Apel Hari Pramuka peserta upacara berseragam pramuka. Biasanya akan ada sambutan dari kwartir nasional gerakan pramuka yang bisa di bacakan.

Untuk kakak yang ingin logo dan file berupa JPG, PNG, Corel Draw dari desain Logo Hari Pramuka 2019 silakan bisa unduh melalui link dibawah ini :
Tersedia versi resmi dan unofficial.

DOWNLOAD DISINI

 

Untuk Donwload Wallpaper Hari Pramuka bisa langsung ke: Download Wallpaper Hari Pramuka

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *