Kenapa Pramuka Jarang Mandi di Perkemahan

Kenapa Pramuka Jarang Mandi di Perkemahan

Kenapa Pramuka Jarang Mandi di Perkemahan – Sebuah studi kasus menemukan fakta pramuka cowok kalau di perkemahan mandinya dihari kedua saja. Namun memang studi kasus ini tidak begitu valid. Kita tahu kegiatan perkemahan itu menguras tenaga, bercucuran keringat. Apalagi untuk pramuka penggalang, kegiatan jelajah, lomba itu membuat badan menjadi gerah. Namun malah ada fakta pramuka jarang mandi di perkemahan.

Bisa dibilang kegiatan perkemahan itu melepaskan diri dari rutinitas di rumah. Ya iya lah namanya juga berkemah, di alam, dan kegiatan cukup padat dan terjadwal. Sebenarnya bisa sih meluangkan waktu untuk mandi. Namun katanya mandi diperkemahan hanyalah mitos dan hanya untuk anak mama. duh duh.. sampai segitunya.

Kenapa Pramuka Jarang Mandi di Perkemahan

Mandi itu menjaga kesehatan, menghilangkan gatal, kotoran dan debu yang menempel pada badan. Namun kebanyakan yang gak mandi di perkemahan beralasan hemat air, waktunya gak ada, keburu lomba, airnya dingin, udah wudhu, dll. iya begitulah, ngomong-ngomong apakah kamu juga pelakunya duh duuh.. semoga kebiasaan seperti ini tidak tebawa sampai rumah ya. Namun fakta baru juga mengungkapkan, sebagian besar kebiasaan jarang mandi di perkemahan terbawa sampai rumah, apalagi yang bergabung di banyak organisasi dan komunitas. Coba deh cek distropramuka.com buat dapatin kaos pramuka, siapa tau kan kamu mau kemah lagi dan cari kaos pdl pramuka bisa pesan disana.



Kenapa Pramuka Jarang Mandi di Perkemahan

Saran kami sih, luangkan waktu buat mandi di perkemahan atau minimal bawa Kanebo, lap motor tuh dibasahi buat menyeka badan buat mengatasi waktu, hemat air, badan juga lumayan segar. Atau jika memang terpaksa gak mandi ya kami sarankan kamu bawa deodoran dan parfum, buat mengatasi bau badan kamu. Kasihan to teman satu regu/ sangga kamu jika kamu paling bau di antara anggotanya hehe..

Jangan pura-pura lupa buat mandi, apalagi gak gosok gigi ah jorok sekali, bukan pramuka sejati. Udah gak mandi, gak gosok gigi, masih mengharap ketemu bakal calon pasangan hidup kamu di perkemahan? aduuh mimpi disiang bolong. Buat mengakali jika banyak antrian di perkemahan, coba deh mandi ketika pagi hari sebelum teman kamu pada bangun ya jam 2 pagi, atau jam 3 pagi sebelum kegiatan dimulai, dingin sih tapi asal badan fit, kamu gak bakal juga sakit. Kenapa Pramuka Jarang Mandi di Perkemahan itu tergantung orangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *