WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia

WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia

WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia – WOSM merupakan singkatan dari World Organization of the Scout Movement. Atau dalam bahasa Indonesia adalah Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia. Organisasi ini didirikan pada tahun 1920 dan berkantor pusat di Jenewa, Swiss.

Sebagai gerakan pendidikan, Kepanduan tidak terkait dengan politik. Setiap pramuka yang berpolitik tidak merefleksikan dan tidak boleh dihubungkan dengan gerakan pramuka maupun organisasi kepanduan dunia.

MISI & VISI WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia

Misi

“Misi Kepramukaan adalah untuk berkontribusi pada pendidikan kaum muda, melalui sistem nilai berdasarkan Janji dan Hukum Pramuka, untuk membantu membangun dunia yang lebih baik di mana orang-orang merasa puas sebagai individu dan memainkan peran konstruktif dalam masyarakat.” Misi diadopsi pada Konferensi Kepanduan Dunia ke-35 di Durban, Afrika Selatan pada tahun 1999. Mengilustrasikan dampak Kepramukaan baik lokal maupun global, Misi Kepanduan telah dicantumkan dalam merek Kepanduan Dunia sebagai “Menciptakan Dunia yang Lebih Baik”.

Visi

“Pada tahun 2023 Kepramukaan akan menjadi gerakan pendidikan pemuda terkemuka di dunia, memungkinkan 100 juta orang muda menjadi warga negara yang aktif menciptakan perubahan positif di komunitas mereka dan di dunia berdasarkan nilai-nilai bersama.” Visi Kepanduan, Visi 2023, diadopsi pada Konferensi Kepanduan Dunia ke-40 di Ljubljana, Slovenia pada tahun 2014.
Sumber https://www.scout.org/mission

Anggota WOSM

Sampai tahun 2005, terdapat lebih dari 28 juta anggota terdaftar kepanduan putra dan 10 juta anggota terdaftar kepanduan putri di seluruh dunia dari 216 negara dan teritori berbeda. – sumber: Wikipedia

Nama Bapak Pandu Dunia

Bapak Kepanduan Dunia adalah Robert Baden-Powell orang yang mendirikan Gerakan Pramuka lebih dari 100 tahun yang lalu. Seorang prajurit, pahlawan nasional, pendidik dan penulis yang produktif, Kepramukaan didasarkan pada ide-ide yang dituangkan dalam buku larisnya Scouting for Boys.

Baden-Powell dikenal sebagai B-P. Robert Stephenson Smyth Baden-Powell nama panjang beliau, lahir di London Inggris pada 22 Februari 1857. B-P menyiapkan pesan perpisahan untuk Pramuka yang akan diterbitkan hanya setelah kematiannya.

“Cobalah dan tinggalkan dunia ini sedikit lebih baik daripada yang Anda temukan,” tulisnya. Ini adalah pesan yang relevan saat ini seperti di tahun 1940-an, dan tetap menjadi sumber inspirasi bagi kaum muda di seluruh dunia.

DESAIN Terkait Kepanduan Dunia

LOGO WOSM PNG

World Organization of the Scout Movement merupakan kepanjangan WOSM. Berikut beberapa file Logo lambang pramuka dunia WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia yang bisa kamu unduh dan gunakan.

Bendera WOSM

Gambar Bendera WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia. Bendera WOSM dan Pramuka bisa di beli di shopee klik disini.

WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia

Badge WOSM

Contoh desain Bet WOSM untuk baju. Untuk produk sejenis bisa beli di shopee klik disini.

bet wosm WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia
WOSM Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia

Kontak WOSM

Linktree https://linktr.ee/worldscouting

Pramuka Update

https://pramukaupdate.id/

Media Pramuka Independent yang memiliki misi menjadi media pramuka rujukan dalam berlatih pramuka. Visi Pramuka Update adalah membangun konten siapapun dan dimanapun bisa mengakses materi pramuka terbaru dan terupdate. Kontak kolaborasi & media partner WA 0877-2264-2882

Related post