Aktif Pramuka Itu Istimewa

Aktif Pramuka Itu Istimewa

Aktif Pramuka Itu Istimewa – Lingkunganmu akan mempengaruhi masa depanmu, itu salah satu nasihat yang banyak kami dengar. Memang benar sama halnya seperti bahasa yang kita gunakan sehari-hari, apabila tutur katanya baik, halus, maka kita akan mengikuti hal yang sama. Kalau dalam percakapan saja sering mengejek, mencela, dan kasar kitapun akan mengikuti. Lingkungan keluarga demikian juga bukan? Orang tua merokok, dapat dipastikan lebih dari 60% anaknya pernah merokok.

Kami semakin paham bila kita harus memilih teman yang terbaik. Lho iya, daripada asal pilih teman, kita terpengaruh gaya hidup yang kurang biak, kebiasaannya yang buruk, maka pilih teman yang mengajak kebaikan. Banyak faktor saat kita memilih teman, antara lain faktor ilmu, akhlak, sifat, sikap, amalan agamanya, perilaku, karakter dll yang bisa kami simpulkan sendiri.

Ada penelitian mengatakan “10 orang terdekatmu, jika dirata-rata gajinya maka yang muncul adalah gaji kita” nah, sampai faktor ekonomi pun berpengaruh dalam lingkaran pertemanan. Sudah siap memilih teman terbaik? Bagi kakak yang masih aktif pramuka tentu saja organisasi ini di ikuti oleh orang-orang yang baik dan mau bertumbuh. Kerelaan dalam mengikuti pramuka, mengorbankan waktu istirahat, mencurahkan gagasan baru, menyingsingkan lengan baju untuk maju.

Aktif Pramuka Itu Istimewa

Berorganisasi dan menjadi pribadi yang lebih baik, ambil ilmu dan manfaat dalam organisasi. Betemu dengan orang baru dan belajar hal-hal yang membuat kita bertumbuh. Jangan sama terlena oleh waktu, disibukan dengan kegiatan yang kurang bermanfaat dan kontraproduktif. Berfikir kritis dan siapkan diri menghadapi persaingan. Menjaga diri dengan lingkungan positif agar senantiasa aktif untuk berkompetitif.

Salah satu faktor kita menjadi pribadi unggul dibandingkan teman-teman kita adalah memiliki komitmen dalam belajar dan berlatih. Memiliki waktu lebih banyak untuk hal positif dari pada bersantai-santai, apalagi hanya nonton dan main game tanpa bertumbuh untuk berkompetisi. Pilah dan pilih kegiatanmu dalam berorganisasi, apalagi kamu punya banyak organisasi yang di ikuti. Sisihkan waktumu juga untuk belajar agama dan passion yang kamu sukai. Jangan jadi pribadi yang monoton seperti robot dimasa lalu.

Aktif Pramuka Itu Istimewa karena tidak semua orang mau, butuh komitmen agar kita bertumbuh di dalamnya. Butuh konsistensi agar apa yang kita kerjakan memberikan dampak pada lingkungan dan diri kita. No Excuse, jangan pernah mengeluh maupun menyalahkan apabila kita tidak berhasil di dalamnya, evaluasi apa yang kita kerjakan. Dan kembali kerjakan dari awal dengan data yang kita ambil dari bahan evaluasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − twelve =