Pramuka Update pelopor Pramuka kreatif di media sosial. Sebuah tagline kami yang mengawali tercetusnya media pramuka online di sosial media. Twitter adalah media sosial yang awal mula pramukaupdate gunakan dalam mempromosikan pramuka mulai tahun 2013. Pada saat itu konten pramuka masih sedikit dan kurang menarik dalam sisi visual dan desain menjadi awal mula pramukaupdate muncul ke permukaan.

 

Mengapa memilih nama Pramuka Update ?

Bagi kami nama pramuka update mewakili, semangat anak muda yang selalu up-to-date dengan hal baru, dengan berita terbaru. Penyampaian konten dengan bahasa anak muda, dengan desain yang menarik membuat anak muda lebih suka dan cepat menangkap pesan yang ingin kami sampaikan.

 

Media sosial apa saja yang digunakan?

Saat ini kami telah ada di Facebook, Twitter, Pinterest dan Instagram. Selain itu kami juga memiliki akun BBM CHANNEL, LINE@ dan Telegram.

 

Adminnya siapa sih?

Admin Pramuka Update tinggal di Jogja. Terkait nama, bisa kepo di google sudah ada kok, untuk jabatan di pramuka, bukan sosok yang pernah menjadi Dewan Kerja, hanya pramuka biasa dan bukan juga dari unsur andalan pramuka di kwartir. Masih anggota muda, belum anggota dewasa(2017).

 

Website ini adalah salah satu sarana kami untuk memberikan berita dan konten positif yang bisa dimanfaatkan sebagai acuan dan tolak ukur pembinaan generasi muda di masing-masing daerah di Indonesia.

Setelah hadir di Twitter kami memutuskan untuk membuat akun Instagram kemudian disusul dengan akun facebook, pinterest, line dan terakhir website pramukaupdate.id

Konten yang kami sajikan original, bahkan malah sering dijiplak dan syedihnya di jual oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Yah inilah dunia online yang kadangkala sering disalahgunakan.

Kamu bisa berkontribusi dengan menjadi kontributor berita untuk website ini dengan mendaftar sebagai member terlebih dahulu.

Dukung kami dengan membeli produk Distro Pramuka

Dengan membeli produk dari Distro Pramuka anda telah mendukung media Pramuka Update dalam pengembangan dan konten yang kami buat. Terimakasih atas segala kritik, saran dan dukungannya.