pramuka hebat pantang mengeluh

pramuka hebat pantang mengeluh

 

Masalah datang silih berganti, tugas menumpuk, kantong kering tak bisa berkegiatan pramuka. ehh.. ya kenyataannya juga demikian adanya. Ada yang berminat ikut pramuka namun orang tua melarang. Tapi ada juga si anak ini tertarik pramuka tapi gak semangat ikut pramuka. Banyak hal demikian terjadi karena kurangnya motivasi diri.

Bicara soal masalah, bisa muncul dari banyak hal dan sisi kehidupan. Masalah akan selalu muncul, meski kita mencoba menghindar. Masalah ada karena kita menganggap suatu hal sebagai masalah, atau juga bisa datang dari eksternal pemikiran kita. Seorang pramuka meyakini kalau setiap masalah selalu ada solusi dan cara memecahkannya.

Mengeluh dalam menghadapi permasalahan toh gak akan bisa menyelesaikannya bukan? bahkan hanya membuat masalah lainnya akan segera datang menyusul jika masalah yang telah lalu gak segera diselesaikan. Keluh kesahmu akan kejomblowan tidak akan mengubah statusmu yang kamu tuliskan ribuan kali di facebook, dan upload foto sendirian di pojok kamarmu itu yang beberapa waktu lalu kamu post di instagram, sayangnya 1 like nya tidak akan membuatmu bahagia. khekeke…

Apa Guna keluh kesah, pramuka tak kenal bersusah, apa guna keluh kesah… yah inilah lagu pramuka… jadi kalau kita mengeluh masalah gak akan segera pergi, yuk selesaikan keluhan-keluhanmu, ganti dengan pemikiran-pemikiran positif yang akan mengubah cara pandang kita dengan dunia, karena pramuka hebat pantang mengeluh!