Fakta Pramuka: Parfum adalah pengganti sabun mandi

Fakta Pramuka: Parfum adalah pengganti sabun mandi

Fakta pramuka yang dikupas secara aktual, setiap edisinya disisipkan bumbu humor, cerita dan tentu ada hikmah yang bisa di ambil semoga bermanfaat.

Parfum pengganti sabun mandi diperkemahan, kita jumpai teman ke kamar mandi 3-5 menit selesai, ternyata oh ternyata cuman cuci muka dan sikat gigi eh ini udah mendingan lho, lalu sesampainya di tenda buka tas dan pakai parfum celybellee, biar apeknya gak kemana-manainilah fakta pramuka. Inilah fakta pramuka, Memang sih berkemah waktu kita dibagi-bagi makanya kita harus pandai membagi waktu, disinilah kita belajar manajemen waktu, mengelola waktu sebaik mungkin. Biasakan bangun lebih awal, berkegiatan lebih awal dan ibadah tepat waktu, jangan lupa… mandinya. Jadi Pramuka jangan “cerobo” dengan tampilan kumal apa adanya, mana ada orang yang melirik, mana ada orang yang tertarik, kalau saat ini kamu belum bisa dandan, segera belajar, biar mantan menyesal eh.. lalala.. ya harusnya gitu.

Parfum memang pewangi namun jika di padukan dengan bau badan apalagi bau ket*ak ya gak cocok hehe, karena di ketiak itu butuh deodoran. Tipsnya ketika berkemah agar tampil ganteng-cantik maksimal ya bawa parfum, deodoran, pencuci mulut, sunblock dan lotion kulit, ribet? hehe ya kalau mau maksimal memang ribet, namun ini kalau udah terbiasa akan menjadi hal kecil. Nah kalau pramuka putera biasanya pakai pomade dan sejenis biar rambutnya klimis, senyumnya makin manis. Untuk itu modal itu perlu kak, modal dalam penampilan bisa merubah pandangan orang lain, namun jangan berlebihan dandan menor dan mencolok di perkemahan karena akan banyak yang nyinyir, nah lho… dandan dibilang salah, tampil kumal juga disalahin… maunya gimana, maunya jadi pramuka yang bermanfaat dan tampil keren!

Jika kamu bagian dari pramuka yang suka tidak mandi di perkemahan dan mengganti mandi dengan parfum, berarti ini fakta pramuka kan? sesekali buat cerita dan pengalaman boleh saja tapi jangan jadikan sebagai kebiasaaan hihi? Tidak mandi asal wangi.

Ikuti kami di Line, Instagram dan Telegram @pramukaupdate