Tidak sedikit yang awalnya ikut pramuka itu karena terpaksa. Seorang ibu yang menginginkan anaknya agar mendapatkan nilai bagus di raport, ataupun seorang ayah yang ingin anaknya menjadi pemimpin di masa depan.
Kemarin (22/08) kami bikin post di Instagram dengan pertanyaan “apa sih alasan kamu ikut dan aktif pramuka?” dan ternyata direspon oleh lebih dari 500 pramuka dan di sukai oleh 7.300 orang. Berbagai jawaban dari yang lucu hingga alasan klasik pun ada di situ.
Alasan ikut dan aktif pramuka

Alasan ikut dan aktif pramuka

Apapun alasan ikut dan aktif pramuka mu yang jelas jika alasannya gak bener ya akhirnya gak bener. Namun ketika di tengah jalan kamu menemukan momentum yang bikin kamu berubah pikiran maka tentu tujuan akhirnya akan berbeda.
Ada yang Pengen terkenal karena ikut pramuka di sekolahan, sering dipilih menjadi petugas upacara. Alasan lain seperti banyak teman, atau banyak pengalaman, tentu kegiatan lain pun sama saja. Namun begitu tahu kegiatan pramuka ada di tingkat sekolah hingga nasional, pandangan ini jelas berbeda.
Ada lho, yang ikut pramuka karena ada kakak senior yang ganteng, pembina pramuka yang cantik maupun tajir, hehe biasanya kalau masalah asmara ini yang menarik. Tentu di gugus depan, ekspektasi kita belum tentu seperti realita yang ada di lapangan.
Pesan kami, apapun alasan kakak ikut pramuka, yakinkan juga orang tua yang sering kali menghalangi kakak untuk aktif di pramuka. Yakinkan dengan prestasi, dengan perubahan diri ke sisi yang positif. Jangan sampai keaktifan kita di pramuka malah membuat prestasi kita menurun! yuk jadi pramuka yang beprestasi dan berkarakter. penulis @kakmaruf