AGAR TAHUN 2018 BERBEDA BAGI PRAMUKA

AGAR TAHUN 2018 BERBEDA BAGI PRAMUKA

Sudah tanggal 5 Januari 2018, apakah kakak sempat membuat daftar evaluasi di tahun 2017 yang lalu, kalau belum segeralah membuat daftar apa yang perlu diperbaiki di tahun 2018 ini. Dengan kemajuan zaman kita harus bersaing secara global memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Seguah resolusipun tidak akan terwujud apabila kita tidak mengetahui permasalahan yang kita miliki lalu kita selesaikan dahulu. Memiliki daftar impian begitu penting, saran kami adalah jika kakak hidupnya saat ini cuman ikut-ikutan dan belum memiliki impian yang jelas, maka segera buat, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Daftar impian dan evaluasi yang kita mili seharusnya bisa menjadi acuan dalam kita hidup di tengah-tengah masyarakat, apakah kita berkembang atau gini-gini aja, masa Anak Pramuka gak memiliki pembeda? Nah.. ini yang harus menjadi renungan kakak-kakak sekalian.

Mumpung masih di awal tahun list evaluasi yang kita miliki segera bisa diperbaiki, kekurangan, sifat negatif yang menghambat bertumbuhnya kita harus segera di hapus dan diganti dengan lembaran baru. Lalu impian dan resolusi di tahun ini juga segera di kerjakan agar bisa terwujud. Namun harus kakak ingat, tanpa ada doa orang tua apa yang kita impikan tidak akan mudah terwujud.

Bakti kita kepada orang tua, dan komunikasikan apa yang kita impikan, minta doakan dalam ibadah orang tua kita semoga apa yang kita impikan di tahun ini bisa tercapai. Tentu jangan hanya sekedar doa, tetapi kita juga dengan usaha dan ibadah yang lebih giat lagi. Nah semoga artikel singkat ini bisa membantu kakak-kakak agar tahun 2018 berbeda bagi pramuka dan berkembang dari tahun sebelumnya! – @kakmaruf

 

Foto by @tsyara_scout instagram