25.000 Pramuka Mengambil Alih Peran

25.000 Pramuka Mengambil Alih Peran

“25.000 adik-adik Pramuka dari seluruh Indonesia siap mengambil alih peran kepemimpinan di masa yang akan datang. Hari yang akan datang di tangan mereka” : Adhyaksa Dault, ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. Jambore Nasional yang merupakan salah satu pesta gerakan Pramuka untuk pertama kalinya diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Hari Pramuka. 14-21 Agustus 2016, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Perhelatan akbar Jamnas 2016 diikiuti 25,000 anggota Gerakan Pramuka penggalang yang merupakan kontingen dari 34 provinsi yang berada di Indonesia selain dari Indonesia sejumlah kontingen dari luar negeri juga turut berpartisipasi seperti Malaysia, Thailand, singapura, filifina, nefal, bruney, dan Bangladesh, .
Selain itu Jambore Nasioanal kali ini bertajuk tema “keren, Gembira, Asyik”. sehingga didalam rangkaian perhelatan tersebut akan dimeriahkan juga dengan penampilan atraksi dari beberpa kontingen. Keren, karena Peserta diharapkan dapat mengikuti rangkaian kegiatan Jmansa X 2016 dengan akumulasi 80% dari semua kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Gembira, Peserta selalu senyum dan riang dalam mengikuti kegiatan, berbagi pengalaman, dan berfoto ceria melalui media social jamnas X 2016. Lusi kelas 9 peserta asal papua menyampaikan “ ini pertama kali kejakarta dan sangat senang, bertemu dengan banyak teman baru banyak peserta lain minta berfoto bersama, disini saya serasa jadi artis.

Asyik, peserta memiliki teman baru dari berbagai daerah selama Jamnas X 2016 minimal 1.000 orang yang sangat mengasyikan. Yanah (14) peserta dari Kalimantan tengah bersiap keliling dengan senang, bisa dapet temen baru di kegiatan pertama ini.(apev)
@apevbes